3 Ruangan yang Perlu Dinaikkan Liverpool di Musim Panas

Posted on

 

Laga Premier League harus disetop untuk sekejap karena pandemi virus Corona. Hal itu menunda Liverpool untuk tutup gelar Premier League pertama mereka.

The Reds saat ini unggul 25 poin dari Manchester City di puncak klasemen. Tim tuntunan Jurgen Klopp itu hanya kalah sekali dari 29 pertandingan di liga.

Liverpool sebetulnya hanya perlu dua kemenangan lagi untuk mengakhiri puasa gelar liga sewaktu 30 tahun. Tapi, sejauh ini belum ada kejelasan tentang kelanjutan laga kelas teratas Inggris itu.

Tim yang berada di Anfield itu sudah tampil betul-betul kuasai pada musim ini. Banyak yang menyangka Liverpool tidak terkalahkan semasa musim dan menyamai prestasi Arsenal pada musim 2003/04.

Tapi, Liverpool setelah itu harus kalah 3-0 dari Watford. Walaupun baru menelan satu kekalahan di Premier League musim ini, Klopp pasti ingin naikkan kekuatannya pada musim panas akan tiba.

Berikut ini tiga ruangan yang perlu diperbaharui Liverpool pada musim panas seperti diambil Onefootball.

Bek kiri

Andrew Robertson sudah berkembang jadi diantaranya bek kiri terbaik di dunia. Tapi, Liverpool betul-betul bergantung pada pemain internasional Skotlandia itu.

Liverpool tidak punya pelapis untuk isi tempat bek kiri. Selama ini mereka mainkan gelandang serbaguna James Milner dalam tempat itu.

Pemain seperti Adam Lewis dan Yasser Larouci mempunyai potensi. Tapi, Klopp membutuhkan pemain yang eksper untuk melapisi Robertson di bek kiri.

Gelandang

Klopp memiliki beberapa pilihan di baris tengah. Tapi, Adam Lallana diperkirakan akan pergi musim panas ini waktu kontraknya selesai dan James Milner sudah masuk akhir profesinya.

Jordan Henderson dan Georginio Wijnaldum akan berusia 30 tahun dalam beberapa saat akan tiba dan Naby Keita belum hadirkan perform paling baik. Karena itu, Liverpool haurs hadirkan gelandang serbabisa lainnya.

Beberapa fans terasa klub membutuhkan gelandang serang yang kreatif untuk membantu buka pertahanan yang kuat. Tapi, yang lain kehendaki pemain untuk bersaing dengan Fabinho dalam tempat gelandang bertahan.

Striker

Tidak diragukan lagi bila Liverpool memiliki satu diantara trio penyerang terbaik di dunia. Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino sudah merobek-robek pertahanan lawan sewaktu beberapa tahun ini.

Tapi, Divock Origi salah satu striker cadangan untuk Firmino dan walaupun pemain dari Belgia itu bikin beberapa gol penting, Klopp masih perlu hadirkan pembuat gol kelas atas pada musim panas ini.

Bomber RB Leipzig, Timo Werner, benar-benar ramai dikait dengan kepindahan ke Anfield. Pemain internasional Jerman itu dapat jadi penerimaan yang sangat bagus untuk The Reds.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *