Barcelona: Saat ini Setien Dahulu, Xavi Masih Kelak

Posted on

 

Barcelona – Barcelona pastikan Quique Setien masih aman di bangku pelatihnya. Tetapi, Los Cules masih menunggu kehadiran Xavi Hernandez di hari esok.

Tempat Setien tengah digoyang mengejar perform jelek Barcelona setelah interval epidemi virus corona. Barcelona tidak berhasil mencetak kemenangan di tiga pertandingan dari tujuh pertandingan berlalu hingga sekarang ketahan di tempat ke-2 dengan 73 point.

Ada beda empat point dengan Real Madrid yang berada di pucuk klassemen LaLiga. Automatis Madrid sekarang menggenggam kendali pemburuan titel juara, sesudah Barcelona pernah memuncaki klassemen. Tidak hanya itu, konflik dengan pemain termasuk juga Lionel Messi membuat Setien tinggal hitung hari di Camp Nou.

Berkaitan hari esok pelatih yang baru diambil Januari lalu, presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memperjelas jika tempat Setien masih aman.

“Tentunya, Setien masih lanjut di sini,” tutur Bartomeu pada RAC1.

“Saya benar-benar tidak menyesali pemecatan Valverde. Team lagi perlu dorongan. Setien tahu DNA kami, style club ini, serta telah bawa situasi dan inspirasi baru,” tambahnya.

“Beberapa pelatih pastinya dipandang melalui hasil, tetapi saya suka dengan perubahan team selama ini.”

Walau tempat Setien aman, bukan bermakna Barcelona tidak memburu pelatih lain bila keadaannya semakin lebih buruk. Masalah itu, Barcelona akan menanti Xavi — pelatih yang disebut akan gantikan Setien — sampai saatnya datang.

Karena Xavi sekarang ini masih melatih club Qatar Al-Sadd serta baru diperpanjang kontraknya sampai 2023.

“Xavi pelatih hebat, saya percaya satu hari ia akan tiba ke Barca,” tutup Bartomeu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *