Hasil PBSI Home Tournament Ganda Putra Session 4

Posted on

Jakarta – Fajar Alfian/Yeremia Erich Yotje Yacob mencetak kemenangan keempatnya pada hari ke-2 Mola TV PBSI Home Tournament. Mereka semakin dekat sama titel juara.
Hadapi Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana di pertandingan kelanjutan session empat di Pelatnas PBSI, Cipayung, Kamis (25/6/2020), Fajar/Yeremia sukses menang dua game langsung. Mereka mengakhiri laga dengan score 23-21, 21-14 dalam tempo 33 menit.

“Di game pertama kami belum juga tahu permainan mereka, Saat dapat memenangi game pertama, kami bertambah santai di game ke-2. Musuh kami cukup kompak, dapat dibuktikan di game pertama kami kesusahan tembus pertahanan mereka,” kata Fajar dalam launching yang diterima detikSport.

Fajar/Yeremia cuma perlu satu kemenangan lagi untuk merampas titel juara. Mereka harus menumpaskan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang sekarang ini tempatnya melekat dengan mereka di papan klassemen.

“Kevin/Reza tampil oke di kompetisi ini. Selama ini Kevin mengendalikan permainan, saya di muka harus tanding sama ia serta janganlah sampai kalah permainan depannya. Bagaimana triknya tempat kami menggempur terlebih dulu. Jika persiapan spesial tidak ada yang perlu masuk lapangan harusnya siap,” katanya.

Keberhasilan yang sama didapat pasangan Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin. Mereka meningkatkan point kemenangan selesai mengalahkan pasangan Marcus Fernaldi Gideon dalam rubber game.

Kecurian di game pertama, Rian/Daniel sukses kembalikan situasi di dua game selanjutnya. Mereka mengakhiri pertandingan dengan score 20-22, 21-19, 21-12 dalam tempo 48 menit.

“Musuh main nothing to lose serta tidak mudah mati, hingga kami banyak lakukan kekeliruan sendiri serta kehilangan point. Kemenangan ini hari ada impak dari pertandingan barusan pagi. Mudah-mudahan di game selanjutnya kami lebih percaya serta dapat menang lagi,” kata Rian.

Dalam pertandingan tidak sama, Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando pada akhirnya pecah telur. Mereka bermain baik serta dapat menangani permainan cepat dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani.

Pernah kehilangan point di game pertama, Ahsan/Leo kembalikan situasi serta mendapatkan satu kemenangan dalam laga akhir di session 4 Mola TV PBSI Home Tournament. Mereka menang 16-21, 21-23, 21-17.

“Rasa-rasanya suka sekali dapat menang untuk pertama-tama sebab awalnya kalah terus. Saya memang umumnya mati di muka serta tidak dapat memberikan bola untuk bang Ahsan menggempur balik,” kata Leo.

Setali tiga uang, Ahsan berusaha untuk memberikan pembimbingan pada juniornya itu. Ia minta Leo untuk bermain semakin terlepas serta tidak begitu pikirkan masalah kemenangan.

“Saya komunikasi dengan Leo ganti pola pikir saja. Sebab tidak pernah menang dari pertama, jadi pemikirannya bagaimana dapat menang. Jadi saya katakan ke ia, ‘kamu tidak perlu pikirkan menang serta coba santai. Hingga kemudian kami kurangi kekeliruan-kesalahan sendiri,” kata Ahsan.

“Taktik sama, kami masih konsentrasi, serta tidak bernafsu untuk menang, tetapi bagaimana agar memperoleh satu per satu point,” katanya lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *