Kekeliruan yang Buat Arsenal Meredup serta Susah Bangun Lagi

Posted on

 

Jakarta – Arsenal makin lama makin kehilangan kekuatan bertanding untuk gelar di Premier League semenjak juara pada 2004. Dennis Bergkamp ungkap sangkaan pemicunya.
Semenjak terakhir kali juara pada musim 2003/2004, Arsenal belum dapat mengusung piala lagi sampai sekarang. Bukannya bertanding untuk gelar, The Gunners justru memperlihatkan diagram turun.

Contohnya sampai 2015/2016 mereka tetap jadi team yang finish empat besar, tetapi selanjutnya terlempar dari kompetisi itu. Dalam tiga musim paling akhir, Mesut Oezil dkk tidak berhasil finish di zone Liga Champions.

Striker legendaris Arsenal Dennis Bergkamp memandang salah satunya biangnya ialah kekeliruan strategi Arsene Wenger saat mengatasi team dahulu. Bergkamp memandang Wenger terobsesi mengatur baris tengah hingga lupa menajamkan gempuran.

Obsesi yang salah ini buat Arsenal kehilangan taji serta makin lama makin turun.

“Arsene mulai melakukan eksperimen. Arsenal sesudah 2006, ada kebanyakan permainan di baris tengah,” kata Bergkamp, diambil Metro.

“Tidak ada pemain yang menyerobot ke depan serta cuma ada satu striker yang kesepian,” tambah pemain yang memenangkan tiga gelar Premier League bersama Arsenal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *