Lebih Nikmat Juara Liga Champions atau Liga Inggris, Matip?

Posted on

Liverpool – Liverpool meraih dua piala besar dengan cara berturut-turut, yaitu Liga Champions serta Liga Inggris, Menurut bek The Reds, Joel Matip, kurang lebih lebih nikmat mana?
Matip berandil besar dalam hadirnya piala Liga Champions ke enam selama riwayat Liverpooi musim kemarin. Pada laga final yang dimenangkan Liverpool atas Tottenham Hotspur dengan score 2-0, Matip memberi assist pada gol ke-2 yang dibikin Divock Origi.

Sesaat pada musim ini, Matip menjadi lagi jagoan di baris belakang Liverpool bersama Virgil van Dijk. Sayang, luka yang berkali-kali menerpa membuat tempat Matip digeser oleh Joe Gomez.

Selama 2019/2020, Matip hanya tampil 13 kali di semua pertandingan dengan torehan 2 gol, termasuk juga sembilan performa di Liga Inggris. Memang Matip tidak banyak menolong Liverpool dalam usahanya meraih gelar Liga Inggris pertama dalam 30 tahun paling akhir.

Tetapi, Matip memahami bagaimana euforia team selesai memenangkan Premier League untuk kalinya, suatu hal yang telah ditunggukan fans lama. Menurut dia, gelar Premier League sedikit lebih nikmat daripada Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *