Masih Memimpin Tim Walau Positif Corona, Pelatih Atalanta Dikritik

Posted on

 

Valencia – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, akui dianya positif corona waktu berkunjung ke Valencia waktu lalu. Hal tersebut membuat dikritik.

Gasperini pimpin Atalanta berkunjung ke Valencia untuk bertanding di putaran kedua set 16 besar Liga Champions, 10 Maret 2020. Pada Gazzetta dello Sport, Gasperini akui dianya telah positif corona sebelum pertandingan.

Gasperini akui hasil tesnya positif. Tetapi, dia masih nekat mengikuti teamnya bertanding di Stadion Mestalla, yang mana Atalanta menang 4-3 serta maju ke perempatfinal dengan agregat 8-4.

Pengakuan Gasperini ternyata dikritik Valencia. Wakil LaLiga itu membuat pengakuan di situs resminya, jika apakah yang dilakukan benar-benar mencelakakan keselamatan beberapa orang.

“Aksi semacam itu, bila ini permasalahannya, akan mencelakakan beberapa orang semasa perjalanan ke arah serta saat ada di Valencia,” kata pengakuan Valencia.

“Harus dikenang, pertandingan diadakan dengan cara tertutup di tengahnya beberapa langkah keamanan yang ketat untuk menahan efek penyebaran COVID-19. Khususnya sebab kami kedatangan beberapa orang dari wilayah yang telah dengan cara publik dipastikan wilayah beresiko,” jelas Los Che.

Valencia memang terpengaruh langsung corona. Seminggu sesudah laga menantang Atalanta di Mestalla, Valencia memberitahukan 35% dari tim serta stafnya dipastikan positif terserang virus.

Pada putaran pertama, pertandingan Atalanta versus Valencia dilihat 40 ribu orang, yang dipandang jadi salah satunya pusat penebaran epidemi di Italia. Gasperini sendiri baru jalani isolasi, sepulangnya dari Valencia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *