Menpora Perkenankan Cabang olahraga Pelatnas Lagi, tetapi…

Posted on

 

Jakarta – Menpora Zainudin Amali meluluskan cabang olahraga mengawali pelatnas lagi. Tetapi ia akan langsung menghentikan bila ada yang terkena virus Corona.

Kecuali tiga cabang olahraga yang masih jalani pemfokusan latihan nasional semenjak epidemi penyakit COVID-19, sebagian besar pekerjaan olahraga telah disetop.

Sesudah hampir tiga bulan, hasrat untuk menggelindingkan kesibukan olahraga kembali lagi tinggi. Hal tersebut bersamaan dengan kebijaksanaan pemerintah yang mengaplikasikan new normal dengan cara setahap.

Kemenpora, lewat Amali, sudah sampaikan akan memberikan izin pada induk cabang olahraga mengadakan kembali lagi pelatnas. Tetapi didahului dengan mengajukan rencana pada Kemenpora untuk diverifikasi serta disepakati.

Namun sekali ada yang terserang virus corona, ia tidak enggan-segan untuk langsung menghentikannya. “Kami ada catatan jika ada cabang olahraga yang tidak disiplin selanjutnya muncul ada yang terkena maka kami hentikan pelatnas itu,” kata menteri asal Gorontalo itu pada pewarta di Kantor Kemenpora, Senayan.

“Kami hindari sekali janganlah sampai ada klaster baru yang beresiko buat lainnya,”sambungnya.

Politikus Golkar itu juga memberikan pendapat untuk ikuti langkah tiga induk cabang olahraga yang dipandang sukses jalani pelatnas walau pada keadaan karantina tertutup. Seperti angkat besi, bulu tangkis, serta tembak.

“Mereka telah lakukan itu serta disaksikan saja buat yang ingin ajukan rencana pada kami. Contoh saja cabang olahraga yang telah melakukan,” tambah ia.

“Tetapi sampai saat ini belumlah ada yang ajukan. Cabang olahraga renang saja tempo hari (waktu pembukaan webinar short course olahragawan) lewat pelatihnya ingin sekali mengadakan pelatnas tetapi belum ajukan sampai saat ini,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *