MU Ingin Mencari Alternatif De Gea? Ini Pendapat Rio Ferdinand

Posted on

 

Jakarta – David de Gea memperoleh sorotan tajam selesai Manchester United terdepak di semi-final Piala FA. Isu-isu perubahan penjaga gawang juga kembali lagi muncul di MU.

De Gea dicecar kritikan sebab dua blunder berbuntut gol saat MU ditaklukkan Chelsea 1-3 di Stadion Wembley, Senin (20/7/2020) kemarin. Penjaga gawang internasional Spanyol itu tidak berhasil memperhitungkan sontekan Olivier Giroud dari jarak dekat, lalu tidak berhasil hentikan tendangan Mason Mount yang sebetulnya tidak begitu kencang serta melaju tidak jauh dari tempatnya.

Ini bukanlah pertama kali De Gea lakukan blunder musim ini. Dia awalnya dikritik di laga musuh Tottenham Hotspur pada 20 Juni kemarin. Bekas bek MU serta timnas Inggris Rio Ferdinand melemparkan pembelaan.

“Dengar ya, apa David de Gea telah buat kekeliruan-kesalahan? Ya, ia membuat kekeliruan-kesalahan. Apa keyakinan dianya rendah? Ya, keyakinan dianya rendah,” tutur Ferdinand pada BT Sport, diambil Metro.

“Tetapi apa ia punyai karakter untuk bangun? Sudahkah ia menunjukkan ciri-khasnya sepanjang tahun? Ya. Saat ia tiba ke Manchester United, ia baru 19 tahun serta langsung ada tanda pertanyaan masalah apa ia lumayan bagus, apa ia begitu kurus, apa ia begitu ringkih, ia disebutkan tidak siap untuk jadi penjaga gawang nomor satu Man United.”

“Ia menangkis segala hal yang pernah disebutkan mengenainya dengan karakter, usaha keras, determinasi, serta di atas segala hal: kualitas,” tambah Ferdinand.

Ferdinand lebih jauh mengatakan jika MU tidak akan punyai beberapa pilihan penjaga gawang kelas dunia

untuk diambil bila putuskan melepas De Gea. Salah satu yang pas menurut dia ialah penjaga gawang Atletico Madrid Jan Oblak, itu juga akan memerlukan biaya yang besar sekali.

“Benar ia telah jalani waktu yang jelek, periode yang jelek, keyakinan dianya rendah. Tetapi apa itu bermakna Anda lalu singkirkannya? Siapa yang ingin Anda peroleh? Jawab saya siapa yang berada di luar sana, yang dapat mereka kejar serta peroleh,” tambahnya.

“Dean Henderson itu penjaga gawang muda, masih adalah perjudian besar. Siapa penjaga gawang di luar sana yang sebenarnya dapat diperoleh saat ini, siapa mendatang serta jadi penjaga gawang kelas dunia di Manchester United?”

“Salah satu yang dapat saya melihat ialah Oblak. Tetapi dapatkah Anda menariknya dari Atletico Madrid? Kalaulah sukses, berapa banyak Anda harus keluarkan uang? Jumlah uang yang mengagumkan besar. Saya katakan sich mending bertahan dengannya,” pungkas Ferdinand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *