PBSI Home Tournament Pisahkan Kevin/Marcus Cs, Ini Faktanya

Posted on

Jakarta – Beberapa pasangan dibagi di tempat PBSI Home Tournament. Asosiasi olahraga tepuk bulu tanah air juga ungkap faktanya.
PBSI bersama-sama Mola TV mengadakan turnament internal bertopik Mola TV PBSI Home Tournament. Tempat ini akan diawali 24 Juni sampai 24 Juli yang dipisah dalam beberapa nomor.

Pertandingan nomor ganda putra akan buka laga pertama mulai 24-26 Juni, diikuti ganda kombinasi (1-3 Juli), tunggal putra (8-10 Juli), ganda putri (15-17 Juli), serta tunggal putri (22-24 Juli).

Enam pasang ganda putra akan sama-sama bertemu keduanya serta tidak berpasangan dengan pasangan masih. Tapi pasangan diambil berdasar hasil undian.

Menurut Kepala bagian Pembinaan Prestasi PBSI, Susy Susanti, fakta pembelahan kecuali untuk memeriahkan kompetisi, melatih kemampuan semasing pasangan.

Diketahui, Indonesia mempunyai tiga ganda putra paling baik di dunia sekarang ini. Mereka ialah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

“Alasan memisahkan pemain dari pelatih sendiri sebab kekuatannya kan berada di tiga pasang ini. Kami ingin menolong pemain pelapis untuk meningkatkan pengalaman mereka, hingga yang senior dapat juga bawa yang muda,” kata Susy dalam launching yang diterima detikSport, Selasa (23/6/2020).

“Disamping itu, laga lebih hebat sebab pasangannya berberlainan,” sambungnya.

Diketahui, dalam kompetisi itu Kevin akan berpasangan dengan Moh. Reza Pahlevi Isfahani. Disamping itu, Marcus berduet dengan Muhammad Shohibul Fikri.

Hendra selanjutnya terpasangkan dengan Pramudya Kusumawardana Riyanto, serta Ahsan bersama-sama Leo Rolly Carnando, juara dunia junior 2019. Rian akan bersama-sama Daniel Marthin, sesaat Fajar bermitra dengan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *