Peristiwa Emas Memphis Depay di MU : Waktu Nutmeg-nya Buat Bek Musuh Hampir Menangis

Posted on

 

Fans Manchester United kembali kenang Memphis Depay untuk pemain tidak berhasil bernomor punggung 7. Tetapi, dibalik ketidakberhasilan itu, ada satu peristiwa emas yang pernah diukir pria asal Belanda.

Manchester United beli Memphis Depay pada awal musim 2015/2016. Waktu itu, Louis van Gaal duduk di bangku manager. Pria asal Belanda itu gantikan peranan David Moyes yang dipandang tidak berhasil pada musim awalnya.

Memphis Depay tiba ke Old Trafford dengan predikat keren. Ia buat 22 gol di Evedivisie bersama-sama PSV Eindhoven serta jadi top scorer pada musim 2014/2015. Memphis Depay juga dibeli pada harga 34 juta euro.

Keinginan semakin besar di bahu Memphis Depay sesudah ia menggunakan nomor punggung 7. Lihat dari ia bermain, yang suka menyisir bagian lapangan, bayangan akan jejak Cristiano Ronaldo ada.

Memphis Depay Tidak berhasil di Manchester United

Louis van Gaal memberikan keyakinan penuh pada Memphis Depay. Pada musim pertama kalinya, ia langsung jadi pemain utama. Memphis Depay mainkan 29 laga di Premier League, 16 kali untuk pemain utama.

Dari catatan itu, Memphis Depay cuma dapat cetak 2 gol saja. Singkat kata, transfer Memphis Depay dipandang tidak berhasil. Bayangan Cristiano Ronaldo pupus serta saat musim 2015/2016 belum selesai.

Perform jelek Memphis Depay membuat club memutar otak. United tidak langsung melepasnya demikian saja. Masih yakin dengan bakat Memphis Depay, ia dipinjami ke Lyon dengan keinginan tampil oke.

Pada musim 2016/2017, Memphis Depay cuma cetak 5 gol dari 17 pertandingan di Ligue 1. Ia selanjutnya dilepaskan dengan cara permanen pada harga 16 juta euro. Kemudian, Memphis Depay tampil lumayan bagus di Lyon.

Satu Peristiwa Emas Memphis Depay

Satu musim yang dilewati Memphis Depay untuk pemain Manchester United kemungkinan semakin banyak dikenang dalam kata ketidakberhasilan. Tetapi, ada satu peristiwa emas yang dicatatkan pemain kelahiran 13 Februari 1994 itu.

Bukan masalah gol atau catatan rekor, tapi mengenai kepiawanan Memphis Depay melalui musuh. Memphis Depay lakukan nutmeg dengan kemampuan olah bola yang spesial.

Peristiwa itu berlangsung waktu United bertemu Midtjylland di Liga Europa, 26 Februari 2016. Setan Merah menang dengan score 5-1. Memphis Depay cetak 1 gol pada tanding yang dilihat 58.609 pemirsa itu.

Betul-betul kemampuan emas dari Memphis Depay! Karena, tidak cuma sekali Memphis Depay melakukan. Ini ialah peristiwa nutmeg ke-2 Mephis Depay di pertandingan itu.

Bek Musuh Hampir Menangis

Andre Romer ialah pemain yang 2x jadi korban nutmeg Memphis Depay. Andre Romer mendapatkan kartu merah (dua kartu kuning), sebab menyalahi Memphis Depay. Andre Romer masih ingat dengan peristiwa gelap itu.

“Saya hampir menangis sesudah laga. Tidak pernah berlangsung awalnya. Saya hancur, serta tidak dapat tidur pulas,” kata Andre Romer.

“Memphis Depay ialah musuh paling baik yang sempat saya menghadapi. Susah untuk berdiskusi untuk hal-hal lain saat ia bermain semacam ini. Ia ialah yang paling baik. Ia dapat lakukan apa. Ia memakai jalannya yang mengagumkan untuk melalui saya.”

“Tentunya memerlukan pemain lain untuk melapisi saya, tapi saat saya yang dihancurkan berkali-kali, tidak adil untuk mempersalahkan rekanan segrup. Kartu kuning ke-2 ialah perulangan. Benar-benar tak perlu. Ini bisa menjadi permainan yang saya ingat untuk waktu yang benar-benar lama,” tutup Andre Romer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *