Praveen Jordan Mengakui Belum Siap Menghadapi New Normal

Posted on

Jakarta – Pebulutangkis Praveen Jordan akui belum siap hadapi situasi new normal dampak epidemi virus corona. Ia cemas mengawali kompetisi di luar negeri.

New normal ialah satu situasi yang mewajibkan warga menyesuaikan ada kebiasaan-kebiasaan baru. Seperti membersihkan tangan, memakai masker, serta menjaga jarak.

Buat olahragawan, new normal ialah mengawali lagi pekerjaan olahraga sesudah hampir tiga bulan pernah disetop sebab epidemi COVID-19. Dari cabang olahraga bulu tangkis, Badminton World Federation (BWF) juga memberitahukan kalender kompetisi tersisa musim ini.

PP PBSI justru telah membuat Mola TV PBSI Home Tournament yang berjalan 24 Juni sampai 24 Juli untuk isi kekosongan. Namun, hal tersebut rupanya belum seutuhnya membuat Praveen santai. Ia belum juga siap hadapi new normal.

“Jika saya pribadi tidak. Sebab ingin bagaimana (rasa) takut, cemas di lapangan terbang, naik pesawat, beberapa orang bolak balik. Namanya transportasi massal, sesaat kita menantang yang tidak terlihat,” kata Praveen Jordan dalam bincang-bincang dengan PBSI.

“Saya pribadi jika katakan siap atau mungkin tidak, ya tidak (siap) sich. Namanya, untuk kesehatan ,” tambahnya.

Ketakutan Praveen benar-benar dimaklumi sebab olahragawan bulu tangkis sering bolak kembali ke luar negeri. Dalam satu bulan, mereka serta dapat jalani dua sampai tiga kompetisi dalam seminggu.

“Jika telah save dengan prosedur jelas? Ya, harus harus siap. Tetapi dengan persiapan spesial, seperti bawa serta vitamin, situasi harus juga dijaga betul. Intinya dijaga tambahan. Jangan hingga saat laga justru sakit,” katanya.

Diketahui, bersama-sama Melati, Praveen Jordan adalah pebulutangkis rangking empat dunia. Kedua-duanya diprediksikan untuk mendapatkan medali di Olimpiade Tokyo tahun kedepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *