Quartararo: Marc Marquez Ganti Standard Latihan Pembalap MotoGP

Posted on

 

Jakarta – Fabio Quartararo menyebutkan Marc Marquez telah mengganti standard latihan di MotoGP. Sekarang beberapa pembalap berlatih semakin lebih keras dibanding sebelum hadirnya.

Marquez memimpin MotoGP semenjak kiprah pada 2013 yang lalu. Pembalap Repsol Honda itu telah memenangkan enam dari tujuh musim yang berjalan sampai sekarang ini.

Salah satunya efeknya ialah beberapa pembalap lain pada prosedurnya ikuti skema latihan yang diaplikasikan Marquez. Salah satunya latihan yang menurut Marquez sangat penting ialah naik motocross di trek dirt trek.

Latihan itu penting untuk mempertajam reaksi serta fokus di trek. Pembalap 27 tahun itu banyak juga habiskan waktu di gym untuk melatih kesetimbangan badan, mengingat dia harus mengatur motor di beberapa tempat.

Marquez hindari latihan angkat beban begitu berat, sebab dia tidak ingin ototnya begitu besar serta mengganggu aerodinamika di atas motor. Tetapi yang tentu, Quartararo tahu benar mitranya itu berlatih sangat keras serta telah mengganti standard di MotoGP.

 

“Level tuntutan di latihan yang ada sekarang ini di kejuaraan dunia diputuskan oleh Marc, ia meningkatkan standarnya. Baik di Moto3, Moto2, serta tentu saja di MotoGP. Sebelum Marquez kiprah di 2013, tidak ada yang berlatih sekeras saat ini,” kata pembalap Petronas Yamaha SRT ini pada Autosport.

“Marc memenangkan 10 balapan pertama pada musim 2014 serta kami lihat bagaimana ia terus berlatih sampai ingin mati. Lalu kesemua orang beralih. Saya menyaksikannya saat saya di Moto3 serta itu makin berikan motivasi saya.”

“Saya mengawali latihan di dirt trek dua tahun kemarin sebab Marc waktu itu melakukan. Serta itu salah satu latihan paling baik yang ada,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *