Shopee Liga 1 2020 Lanjut, PT LIB Jamin Pencairan Subdisi Club

Posted on

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) memiliki komitmen meneruskan bantuan di Shopee Liga 1 serta Liga 2 2020. Ini ialah tanggapan pada club yang sangsi meneruskan pertandingan.

Tetapi PT LIB janji pada club untuk tidak mencemaskan masalah permodalan. Dana bantuan ditanggung tetap diberi.

PSSI lewat rapat Komite Eksekutif (Exco) awalnya telah putuskan untuk meneruskan pertandingan dengan pilihan pada September atau Oktober. Terbaru, lewat Surat Ketetapan (SK) paling baru, PSSI pilih meneruskan pertandingan Liga 1 serta Liga 2 pada Oktober.

“Pertandingan akan diawali Oktober kelak. Karenanya kami masih memiliki komitmen tinggi pada keharusan untuk memberi dana bantuan pada semua peserta pertandingan Liga 1 serta Liga 2 2020,” kata Direktur Penting PT LIB, Akhmad Hadian, dalam rilisnya, Jumat (3/7/2020).

“Atas keadaan itu, kami harus menilai beberapa hal serta berencana lagi banyak hal yang benar-benar tentukan dalam keberlangsungan pertandingan. Termasuk juga persetujuan dengan sponsor serta faksi ke-3 yang lain,” katanya memberikan tambahan.

 

Permasalahan finansial ditengah-tengah epidemi menjadi kecemasan tertentu buat klub-klub untuk meneruskan pertandingan. Situasi diperparah dengan kekuatan hilangnya bagian penghasilan dari pemasaran ticket laga.

Prosedur kesehatan pemerintah untuk dunia olahraga sudah mengendalikan jumlah kedatangan pemirsa. Tetapi PSSI sempat menyaratkan tidak akan ambil pilihan itu.

Menyikapi hal tersebut, Akhmad Hadian janji PT LIB akan menolong club melalui pencairan dana bantuan. Permasalahan ini jadi perhatian tim-tim berkaitan biasanya keterlambatan pencairan dana bantuan dari PT LIB.

“Satu kali lagi, pada konsepnya kami punyai loyalitas tinggi berkaitan angka bantuan yang akan diterima oleh club Liga 1 serta Liga 2,” papar Akhmad Hadian.

“Kami akan berupaya keras untuk merealisasikan apakah yang telah kami targetkan. Minta supportnya supaya pertandingan dapat berguling secara lancar,” katanya akhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *